linux terbaik 2020

Linux terbaik 2020

Posted on

Linux terbaik 2020 – Linux adalah sebuah operating sistem yang berbasis opensource dan bebas digunakan maupun di modifikasi yang pertama di kembangkan oleh Linus Trovalds yang terinspirasi dari minix yang dikembangkan oleh Andrew S. Tanenbaum.

yang sedang mencari distro Linux terbaik di 2020 untuk komputer desktop atau laptop? Artikel ini mungkin akan paling berguna bagi mereka yang tidak distro linux apa yang akan digunakan. Selain itu, posting ini tidak mencakup distribusi server Linux, tetapi sebaliknya berfokus pada distro desktop Linux terbaik.

Salah satu cara terbaik untuk mengenal linux yaitu dengan cara praktek langsung dengan menggunakan distro linux itu sendiri, untuk bekal pembelajaran sebaiknya install linux di virtualbox atau vmware.

Linux terbaik 2020

1. Ubuntu

Linux terbaik 2020 – Ubuntu merupakan sistem operasi Linux yang paling mudah digunakan karena mempunyai tampilan yang menarik (GUI) sehingga banyak orang tertarik untuk menggunakan, tersedia secara bebas dengan dukungan komunitas terbesar dari setiap distro.

Komunitas Ubuntu dibangun berdasarkan ide yang diabadikan dalam Ubuntu manifesto: bahwa perangkat lunak harus tersedia secara gratis, perangkat lunak tersebut harus dapat digunakan oleh orang dalam bahasa lokal mereka dan harus memiliki kebebasan untuk menyesuaikan dan mengubah perangkat lunak dengan cara apa pun.

Linux terbaik 2020

2. Linux Mint

Linux terbaik 2020 – Linux Mint adalah distro besar untuk pengguna Linux baru, karena dilengkapi dengan banyak perangkat lunak yang Anda perlukan saat beralih dari Mac atau Windows, seperti LibreOffice, produktivitas yang paling disukai dari pengguna Linux. Ini juga memiliki dukungan yang lebih baik untuk format property media, yang bisa digunakan atau memungkinkan Anda untuk memutar video, DVD dan file musik MP3 di dalamnya.

Linux terbaik 2020

Anda dapat men-download tiga tipe dari distro ini yaitu starter Mint 19, masing-masing menggunakan lingkungan desktop yang berbeda, lapisan paling atas antarmuka yang memungkinkan Anda untuk mengubah elemen seperti tampilan jendela dan menu. Cinnamon saat ini yang paling populer, tetapi Anda juga dapat memilih tipe MATE atau Xfce.

3. Arch linux

Arch Linux Jika Anda bersedia untuk mencoba distro yang kurang ramah penggunaaanya, Arch Linux adalah salah satu pilihan yang paling populer. Arch memungkinkan Anda untuk menyesuaikan atau ngebuild dengan menggunakan terminal untuk men-download dan menginstal paket, itu sangat berguna untuk pengembang.

Tujuan utama Arch Linux adalah untuk menjaga semuanya tetap sederhana, tidak begitu banyak bagi pengguna untuk memastikan kode bersih dan benar, dengan pendekatan minimalis.

Elementary OS sejauh ini dianggap sebagai salah satu yang terbaik dari semua distro Linux. Jika Anda adalah pengguna yang tidak suka menggunakan terminal , maka Elementary OS adalah pilihan terbaik.

Berikut adalah persyaratan untuk menginstal Elementary OS:

  • Intel i3
  • 4 GB (RAM)
  • 15 GB SSD atau HDD
  • Akses internet
  • USB flash drive

Selain mempunyai tampilan atau UI (universal interface )yang menarik yang mempunyai kesamaan dengan macOS, ia juga dilengkapi dengan lingkungan desktop atau GUI, Distro ini di juluki Pantheon didasarkan pada lingkungan desktop yang bebas dan opensorce, GNOME. Oleh karena itu, Elementary OS dibuat sebagai pengganti atau pengguna yang ingin menggunakan atau penasaran dengan pengguna MacOS.

Distro ini berbasis Ubuntu, menawarkan lingkungan Linux yang mudah digunakan secarabersamaan dengan sistem yang tangguh. Versi terbaru dari Elementary OS adalah Loki, yang dapat diinstal menggunakan aplikasi installer-AppCenter.

Versi saat ini Loki bahkan lebih elegan dan lebih menarik daripada versi sebelumnya yang dijuluki Freya. Salah satu kelemahan dari distro ini yaitu tidak di bekali dengan aplikasi pra-install yang banyak.

Akan tetapi itu menjadi mudah karena disediakan aplikasi installer yang terintegrasi lewar AppCenter, yang membuatnya sangat mudah untuk menginstal aplikasi di luar terminal. di Dalam aplikasi AppCenter memiliki aplikasi gratis dan berbayar silahkan sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

4. Debian

Linux terbaik 2020 – Debian merupakan distro linux yang sudah lama di kenal, distro ini merupakan distro yang sangat mudah digunakan . Sistem Debian saat ini menggunakan kernel Linux. Linux adalah bagian dari perangkat lunak gratis yang dimulai oleh Linus Torvalds dan didukung oleh ribuan programmer di seluruh dunia.

Tentu saja, hal yang orang inginkan adalah aplikasi perangkat lunak : program untuk membantu mereka mendapatkan apa yang mereka ingin lakukan, dari mengedit dokumen, untuk menjalankan bisnis, untuk bermain game, untuk menulis lebih banyak perangkat lunak.

Debian hadir dengan lebih dari 50.000 paket (Software Installation yang dibundel dalam format yang memudahkan penggunanya untuk instalasi software pada komputer ). Janagan lupa baca juga cara reset password windows

Leave a Reply

Your email address will not be published.